One day Purwokerto



Setelah rutinitas yang cape dan bosen di bandung, gw membuat rencana One days trip but kemana yaa? Hhhm waktu yang gw punya cuman 2 harian tapi pengen jalan ke jawa tengah.. hhmm kayanya ke purwokerto asik nih. Coba telpon temen dulu yang dipurwokerto and then temen gw ada di purwokerto hahah..

Langsung bergegas mencari tiket di internet dan dapatlah tiket ke purwokerto jam 00:30 wib dri kiaracondong – purwokerto by ka. Serayu (you knowlah kereta 1 1nya yang ke purwokerto dari kiaracondong ahaha). Kenapa gw pilih purwokerto sebagai tujuan gw? Yaitu ada curug dan telaga yang ingin gw kunjungin (tapi ga tau curug apa dan telaga apa).

Packing packing dan setelah packing cuss pesen OJOL buat ke stasiun.. tak terasa waktu sudah menuju pukul 00:00 wib yang dimana sebentar lagi kereta berangkat.. kemudian cetak tiket dan langsung boarding pass. Tutut (begitulah suara kereta api) yang tiba di kiaracondong sekitar 5 menit sebelum keberangkatan dan akhirnya gw tidur dikereta.

07:00 wib yang dimana sebentar lagi gw sampai di purwokerto dan gw langsung menghubungin temen gw untuk jemput di st. purwokerto. Setelah itu sampailah gw di purwokerto jam 08:08 wib (akhirnya bisa ketemu kasur temen huaa).. 

Perkenalkan ini temen gw namanya Dhio.. temen sma gw dulu yang sempet tinggal di Tasik kemudian Hijrah ke purwokerto untuk melakukan kuliah di unsoed. Setelah di jemput dia. Gw di ajak makan sama puter2 unsoed dan kemudian gw k kosan dia.. kemudian dia Tanya “ Rif lu mau kemana aja disini? Main curug? Atau apa?” gw bilang “ gw mah bebas.. curug ayuk. Muncak ayuk. Mantai ayuk..” terus akhirnya dia bilang “yaudah ke curug aja ya..” gw jawab “nah kebetulan gw mau ke curug ini, lo tau ga bang?” dia jawab “ok gw tau itu.. dah lu istirahat dulu hbs itu kita kuy".


Damn!! Akhirnya gw ke curug ini.. Curug Gomblang!!

Curug ini udah ga asing lagi bagi kalangan anak muda yang seneng menari spot foto yang bernuansa alam.. curug gomblang merupakan curug yang berada di lereng Gunung Slamet, walaupun tidak terlalu tinggi namun debit air di Curug Gomblang cukup deras dengan aliran air yang jernih dan masih alami, hal ini terlihat dengan rimbunnya pepohonan di sekitar air terjun yang membuat suasana kian asri.

Sebelum sampai di lokasi air terjun, gw langsung foto di tempat yang popular di IG dngan background Curug Gomblang. Setelah cape foto.. gw sama temen gw langsng menuju lokasi air terjun, gw dan temen gw  disambut dengan gemericik air terjun ini, karena debit airnya yang cukup deras. Kita langsung mandi YUHHUYYY!!

Tenang aja buat kalian setelah main merasa lapar atau dingin dengan air terjunnya.. kalian bisa ngupii di warung atas dan tak perlu risau apabila kalian hbs main air mau ganti baju.. karna sudah disediakan toiletnya..
Untuk masalah biaya sangatlah terjangkau bagi kita semua hahah cukup bayar 5000(per orang) 

Rute yang dapat di tempuh :

Dari pusat Kota Purwokerto kamu bisa menuju Jalan Karang Lewas, sesampainya di tugu perempatan Pasar Karang Lewas ambil jalan arah Kedungbanteng (arah wisata Baturagung) hingga kamu sampai di Desa Baseh, sesampainya di Desa Baseh silahkan bertanya pada warga sekitar mengenai lokasi Curug Gomblang ini.
 





Setelah puas main curug.. kita langsung cuss ke lokasi ke 2 yaitu Telaga Sunyi

Eeeiiitss apabila kalian sedang berada didaerah Purwokerto, tempat ini jangan kalian lewatkan dijamin ga bakal nyesel!!

Telaga sunyi apa si? Hhm Telaga sunyi merupakan tempat yang sangat nyaman untuk bergalau dengan ditemanin suasana alam dan suara gemercik air. Di tempat ini kalian dapat melakukan berbagai aktivitas seperti “menyeburkan diri” kedalam telaga ini, airnya sangat jernih dan bersih serta suasana ditelaga ini juga masih sangat asri dan sejuk.

Gamau nyebur karena takut ga ada kamar bilasnya??? Tenang bro and sist, pihak pengelola sudah menyediakan kamar bilas dan ganti, mushola dan bukan kalian yang suka kelaparan jangan takut, karena sudah tersedia warung – warung makan.

Lokasi Telaga Sunyi ini sangat strategis berada di Desa Limpakuwus, Sumbang, Banyumas Regency, Jawa Tengah. Karena lokasi ini tidak begitu jauh dengan Lokawisata Baturaden hanya berjarak 2.5 km (7 menit. Apabila kalian berada di pusat kota Purwokerto menuju Telaga Sunyi hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Untuk biaya masuk hanyalah 10 ribu(per-orang) dan parkiran hanya 2 rb.

Setelah puas jalan-jalannya.. gw balik ke kosan temen buat istirahat..

06:30 wib.. waktunya kita balikkk ke bandung!! Yah cpet sekali..

Komentar

Postingan Populer